ads

Dispenser adalah alat elektronik yang sekarang ini penggunaannya sudah tidak terelakkan lagi. Fungsi dispenser adalah mendinginkan atau memanaskan air sehingga kita tidak repot-repot menyalakan kompor atau menyiapkan es batu.

Saat ini juga sudah banyak merk dispenser yang bisa Anda temukan di toko-toko dispenser, mulai dari merk yang terkenal dan menjadi primadona ibu rumah tangga sampai merk yang menurut Anda biasa saja.

Setiap dispenser juga hadir dengan spesifikasi dan kelebihannya masing-masing. Namun apapun merk dispenser tersebut, tentu kita menginginkan sebuah dispenser yang mampu digunakan untuk jangka waktu lama. Oleh karena itu, penting bagi Anda memahami apa saja tips memilih dispenser kualitas bagus agar nanti Anda tidak salah pilih.

Dengan memahami penjelasan ini nanti kedepannya Anda bisa lebih hati-hati dalam menentukan dispenser yang akan Anda beli. Memilih dispenser yang bagus pasti menguntungkan Anda karena Anda tidak perlu sering membawanya ke tempat servis, khususnya ketika sudah digunakan dalam jangka waktu lama.

  • Anda harus memilih dispenser yang tangki penyimpanannya dibuat dari bahan 100 persen stainless. Kita tahu bahwa bahan yang satu ini memiliki kualitas dan ketahanan yang baik. Bahan stainless juga mampu menjaga suhu air dan juga tidak mudah terkena bakteri maupun juga jamur.
  • Pilihlah dispenser yang selang penghubungnya dari bahan yang anti bakteri dan juga jamur.
  • Anda harus memilih dispenser yang sudah dilengkapi dengan kran normal. Jadi, Anda tidak harus mencampurkan air yang yang berasal dari kran panas dan juga dingin agar supaya bisa memperoleh air dengan suhu normal. Sekedar informasi bahwa dispenser dengan air normal termasuk dispenser kelas tinggi dan harganya cukup mahal.
  • Jangan lupa untuk menanyakan apakah dispenser tersebut memang benar mampu mendidihkan air hinga mencapai 100%. Tujuannya agar kuman dan bakteri di dalamnya bisa benar-benar mati.
  • Tips yang tidak kalah penting adalah Anda harus memilih dispenser yang hemat listrik. Penggunaan listrik untuk barang-barang elektronik terkadang diabaikan sehingga membuat tagihan membengkak. Maka dari itu, jangan sampai salah memilih dispenser yang malah boros listrik.
  • Jangan tergiur harga. Pastikan dispenser yang akan Anda beli benar-benar memiliki kualitas yang Anda butuhkan. Jangan karena harganya yang murah kemudian Anda langsung membelinya tanpa menanyakan spesifikasi dan kelebihannya.
  • Pastikan dispenser yang akan Anda beli dilengkapi dengan tempat meletakkan gelas yang cukup tinggi, kira-kira mencapai 20 cm. Tujuannya  agar supaya lebih mudah ketika melakukan pengisian air ke gelas tersebut.
  • Dispenser yang baik adalah dispenser yang memiliki tombol on/off yang terpisah. Tujuannya agar Anda tidak sampai bingung ketika menggunakan dispenser tersebut.
  • Pastikan bahwa dispenser Anda sudah dilengkapi dengan fitur berupa kunci pengaman atau child lock. Fungsi dari fitur ini adalah agar anak-anak tidak sembarangan membuka kran dispenser.
  • Dispenser yang bagus adalah dispenser yang memiliki garansi resmi.
  • Tips memilih dispenser yang tak kalah penting adalah dispenser tersbeut dibandrol dengan harga yang rasional sesuai dengan kelebihan, spesifikasi, dan tentunya kantong Anda.
Sponsors Link

Posted by · Tags: dispenser yang bagus, jenis dispenser, tips memilih dispenser