ads

Kemudahan dalam membuat berbagai minuman panas dan dingin diperoleh dengan kehadiran dispenser. Melalui bantuan dispenser, kita tidak perlu memanaskan air atau membuat es batu saat ingin menyeduh teh di pagi hari atau menikmati kesegaran jus jeruk di siang hari. Fungsi dispenser yang begitu bermanfaat tidak hanya digunakan di dalam rumah tangga, tetapi juga di kantor, sekolah hingga sarana publik.

Salah satu merk dispenser yang recommended yaitu Dispenser Miyako. Miyako memiliki beberapa varian dispenser yang cocok untuk kebutuhan rumah tangga, dua diantaranya yaitu dispenser reguler dan dispenser galon di bawah. Keduanya memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Dispenser reguler banyak digunakan oleh kalangan menengah ke bawah karena harganya yang cukup terjangkau. Sementara dispenser galon di bawah memberikan penggunanya kemudahan karena tidak perlu mengangkat galon ke atas dengan susah payah dan berisiko. Pengguna cukup memasukkan galon pada tempatnya yang berada di bawah mesin dispenser, bentuknya menyerupai lemari kecil.

Namun, seperti barang elektronik pada umumnya dispenser miyako pun berpotensi mengalami kebocoran yang pasti akan meresahkan penggunanya. Jangan lantas gelisah, karena kebocoran pada Dispenser Miyako dapat dicegah dengan menghindari penyebabnya. Nah, berikut ini penyebab kebocoran Dispenser Miyako yang perlu Anda ketahui.

  • Kebocoran pada Galon Air

Galon air bisa mengalami kebocoran pada badannya yang rusak, seperti berlubang, pecah, tergores benda tajam dan lain-lain. Hal ini akan membuat air di dalamnya menetes keluar kemudian melewati badan dispenser dan akhirnya membasahi lingkungan di sekitar dispenser tersebut. Kebocoran dalam skala kecil maupun besar pada galon air ini harus segera di atasi dengan cara menggantinya dengan yang baru. Karena kebocoran galon air merupakan penyebab air dispenser meluber dan mengganggu aktivitas di sekitarnya. Sebelum memasangkan galon pada dispenser, sebaiknya cek dulu keamanan dispenser tersebut.

  • Kerusakan pada Tuas Keran Dispenser

Tuas keran dispenser bisa mengalami kerusakan seperti tersumbat benda asing atau kendor. Jika tersumbat, maka keran tidak dapat mengalirkan air keluar, dan jika kendor maka akan menyebabkan kebocoran pada tuas keran yang membuat air mengalir tanpa henti bahkan ketika sudah ditutup. Kerusakan pada tuas dispenser ini dapat terjadi karena kualitas dispenser yang kurang bagus atau durasi pemakaian yang sudah mencapai batas umurnya. Saat permasalahan tersebut terjadi, Anda perlu mengetahui cara membuka kran dispenser untuk menemukan kerusakannya, lalu mencari cara untuk memperbaikinya.

  • Kerusakan pada Badan Dispenser

Bagian dalam dispenser memiliki penampung air sebelum dipanaskan atau didinginkan. Terdapat saluran yang cukup detail dalam proses memanaskan maupun mendinginkan air. Saluran tersebut berupa selang-selang yang dirancang sedemikian rupa. Keseluruhan saluran berada di dalam badan dispenser. Jadi, ketika dispenser mengalami kebocoran, bisa jadi jenis kerusakan dispenser tersebut terletak pada badan dispenser.

Sponsors Link

Itulah beberapa penyebab terjadinya kebocoran pada Dispenser Miyako. Tapi, tak menutup kemungkinan kebocoran juga bisa dialami oleh dispenser merk lainnya. Hal yang paling utama untuk menjaga fungsi dispenser tetap optimal ialah dengan mengetahui cara merawat dispenser agar awet. Ketika dispenser mengalami kebocoran, maka kita harus mencari tahu penyebabnya dan segera mengatasinya agar tidak semakin parah.

Sponsors Link

Posted by · Tags: bocor, Dispenser, dispenser miyako, miyako, miyako bocor, penyebab, penyebab bocor, penyebab dispenser bocor