ads

Apa saja masalah dispenser bawah yang umum terjadi? Dispenser yang tidak dirawat tentu akan menimbulkan berbagai macam masalah. Meskipun sebenarnya Anda memiliki dispenser dengan kualitas yang baik, namun karena tidak diimbangi dengan perawatan dispenser yang baik pula maka bisa menimbulkan kerusakan pada dispenser Anda.

Lalu apa saja permasalahan pada dispenser tersebut? Permasalahan pada dispenser tergantung bagian mana yang rusak dan juga seberapa parah kerusakan yang dialami. Ada beberapa cara mengatasi dispenser rusak yang bisa Anda lakukan.

Namun tetap saja Anda harus berpatokan pada jenis kerusakannya karena biasanya penanganan komponen dispenser tidak sama dengan menentukan jenis kerusakanya.

1. Kebocoran

Permasalahan permata yang dialami oleh mereka yang menggunakan dispenser galon bawah adalah kebocoran. Kebocoran bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah kondisi slang yang sudah kurang bagus sehingga kemudian mengakibatkan terjadinya kebocoran.

Selain itu, kran yang tidak ditutup dengan rapat juga bisa mengakibatkan kebocoran. Maka dari itu, ketika Anda hendak memperbaiki kebocoran ini, Anda harus paham terlebih dahulu sumber kebocoran tersebut. Anda harus mengecek apakah kebocoran disebabkan oleh slang yang memang sudah rusak atau hanya karena kran yang kurang rapat.

Jika sudah Anda perbaiki, Anda tinggal mengecek kembali apakah masih ada tetesan air atau tidak. Jika masih, maka cobalah Anda cari kebocoran di bagian yang lain. Jangan lupa juga untuk membersihkan kotoran atau noda yang mungkin menempel di dinding dispenser.

2. Tidak menyala

Permasalahan kedua adalah dispenser tidak mau menyala. Ketika dispenser tidak menyala sebenarnya tidak masalah jika memang Anda tidak menggunakan air panas maupun dingin. Namun ketika Anda membutuhkan air panas atau dingin, maka akan membuat anda frustasi.

Ada beberapa masalah mengapa dispenser Anda tidak menyala. Namun pertama Anda harus pastikan bahwa colokan dispenser sudah terhubung dengan baik ke stop kontak. Kemudian Anda cek apakah yang tidak menyala hanya lampu LED atau memang karena dispensernya tersebut.

Anda bisa mengecek kondisi dispenser dengan multimeter skala ohm. Nanti Anda bisa menemukan asal kerusakan dispenser yang tidak mau menyala tersebut.

3. Tidak panas

Permasalahan ketida adalah dispenser yang tidak panas. Dispenser memang menyala, namun karena tidak panas maka tentu hal ini juga akan menjadi masalah yang tidak boleh anda abaikan. Jika dispenser Anda mengalami masalah seperti ini maka sudah tentu Anda tidak bisa menggunakannya untuk minum kopi maupun teh hangat di pagi hari.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan pengecekan. Salah satunya adalah multimeter skala ohm. Jika sudah tahu kerusakannya, maka Anda bisa memperbaikinya atau bisa langsung Anda bawa ke tempat servis.

4. Tidak panas

Masalah dispenser galon bawah yang terakhir ini masih ada keterkaitannya dengan tidak panas. Dispenser yang tidak panas biasanya juga tidak dingin. Artinya, Anda menggunakan dispenser tapi seolah-olah tidak jauh berbeda dengan tidak menggunakan dispenser.

Anda tidak bisa membuat air dingin untuk minuman dingin. Maka untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa langsung membawanya ke tempat servis agar segera diperbaiki.

Sponsors Link

Posted by · Tags: dispenser galon bawah, masalah dispenser, masalah dispenser galon