ads

nnya. Pengguna tidak perlu mengangkat galon ke atas, cukup dengan meletakkannya di tempat yang telahKegiatan memasak atau mendinginkan air semakin mudah dengan kehadiran dispenser. Mulanya dispenser guci yang berfungsi mendinginkan air secara alami, lalu menyusul dispenser galon atas yang mampu memanaskan sekaligus mendinginkan air secara otomatis dengan bantuan aliran listrik. Namun, penggunaan dispenser galon atas tidak seutuhnya menyenangkan. Terkadang ada hal yang dikeluhkan penggunanya seperti susah mengangkat galon ke atas, air galon yang tumpah, kebocoran hingga kurang higienis. Seiring berjalannya waktu dan teknologi yang makin canggih, terciptalah dispenser galon bawah yang lebih mudah pengguna disediakan. Pengambilan air menggunakan pipa dan alat penyedot bawaan dispenser.

Namun, seperti yang kita ketahui bahwa jenis dispenser terbaru sekalipun dapat mengalami kerusakan. Munculnya dispenser galon bawah tidak serta merta menguntungkan. Ada kekurangan dispenser galon di bawah yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Bacalah selengkapnya di bawah ini:

  • Harga Lebih Mahal

Semakin canggih suatu teknologi yang disematkan, maka semakin tinggi pula harga yang harus dibayarkan. Jika dengan budget 200 ribuan, Anda sudah bisa membawa dispenser galon atas. Maka butuh budget sekitar 500 hingga satu jutaan untuk mendapatkan dispenser galon bawah. Semakin bagus brand yang ditawarkan, maka berpengaruh pula pada harganya yang semakin melejit.

Berbagai review tentang jenis dispenser dan harganya semua merk dapat Anda pelajari di website ini.

  • Kebutuhan Daya Listrik Tinggi

Kecanggihan teknologi yang terdapat pada dispenser galon bawah membutuhkan daya listrik tinggi untuk menjalankannya. Jika daya listrik di rumah Anda rendah (misalnya 450) maka bisa dipastikan akan sering terjadi anjlog atau mati listrik akibat daya listrik tidak mampu menahan beban yang terlampau berat.

Kebutuhan daya listrik yang tinggi akan meningkatkan tagihan listrik per bulannya. Kecuali jika Anda mendapatkan subsidi listrik. Alhasil, pengeluaran bulanan Anda pun semakin meningkat.

  • Listrik Padam, Dispenser pun Padam

Jika listrik di rumah Anda padam, Anda masih bisa menggunakan dispenser galon atas meski airnya tidak dingin ataupun panas. Namun, lain halnya dengan dispenser galon bawah. Ketika listrik padam, maka dispenser galon bawah ini tidak bisa digunakan karena air yang diangkat ke penampung air harus dengan bantuan listrik. Sehingga Anda perlu menyiapkan alternatif lain di samping penggunaan dispenser galon bawah di rumah Anda.

  • Sparepart yang Langka dan Mahal

Sparepart atau komponen di dalam dispenser galon bawah lebih banyak daripada dispenser galon atas. Ada komponen tambahan seperti pipa, selang air, penyedot air dan lain-lain. Sparepart tersebut tidak selalu ada di pasaran, kadang sulit dicari dan tentu saja butuh waktu untuk mendapatkannya. Jadi, rawatlah dengan baik dispenser galon bawah Anda jika tidak ingin kesulitan mencari sparepartnya saat ditemukan kerusakan.

Sponsors Link

Pertimbangkanlah dengan baik beberapa kekurangan dispenser galon di bawah yang telah diulas tersebut. Jadilah pembeli yang bijak dengan tidak mengutamakan keinginan dibandingkan kebutuhan. Ingatlah bahwa kebutuhan Anda tidak saja dispenser, tetapi masih banyak kebutuhan lainnya yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari Anda dan keluarga.

Sponsors Link

Posted by · Tags: Dispenser, galon bawah, kekurangan