ads

Kran adalah salah satu komponen penting dari sebuah dispenser. Tanpa adanya kran, air yang disimpan di dalam dispenser akan sulit untuk dikeluarkan karena fungsi kran memang mengalirkan air dari suatu sumber. Kran pada jenis dispenser dan harganya semua merk biasanya terdiri atas 2 macam yakni kran hot untuk air panas dan kran cool untuk air dingin. Fungsi dari kedua kran dibedakan dengan warnanya, yakni merah untuk air panas (hot) dan biru untuk air dingin (cool).

Namun seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih, para inovator dunia menciptakan berbagai inovasi produk. Tidak terkecuali pada dispenser. Kini muncul dispenser versi terbaru dengan spesifikasi yang jauh lebih handal dari keluaran lama. Mau tahu apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan selanjutnya berikut ini.

Dispenser terbaru memiliki keunggulan paling menonjol pada tampilannya, yakni lebih besar dari versi lamanya. Beberapa merk terbaru bahkan memiliki tinggi yang menyerupai lemari es. Tampilan dispenser terbaru lebih elegan, minimalis dan trendy. Sangat cocok untuk ditempatkan di tempat-tempat bergaya serupa.

Hal menonjol lainnya dari jenis dispenser terbaru ialah jenis kran yang terdapat padanya. Bila dispenser versi lama terdiri atas 2 macam kran, maka dispenser terbaru bisa dilengkapi dengan 4 macam jenis kran yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Berikut ini penjelasan mengenai jenis kran dispenser terbaru yang perlu Anda ketahui.

  • Jenis Kran Dispenser

Dispenser terbaru memiliki 4 jenis kran dengan fungsi berbeda, antara lain:

1. Kran Normal

Kran normal berfungsi untuk mengeluarkan air minum dengan suhu normal seperti pada air kemasan yang Anda konsumsi.

2. Kran Cool

Kran cool berfungsi untuk mengeluarkan air dengan suhu rendah atau yang biasa disebut dengan air dingin. Warna kran cool biasanya biru muda.

3. Kran Warm

Kran warm berfungsi untuk menghangatkan air hingga suhu tertentu, tidak sampai mendidih. Air hangat cocok untuk melarutkan sereal atau membuat minuman hangat, seperti susu.

4. Kran Hot

Kran hot berfungsi untuk mendidihkan air hingga titik didihnya. Namun, sangat jarang ada dispenser yang mampu mencapai titik didih 100ºC, rata-rata hanya mampu mencapai 98ºC. Namun, itu tak mengapa karena air yang dihangatkan tersebut pada dasarnya merupakan air yang sudah layak konsumsi. Hanya jika Anda memasukkan air galon kemasan yang sudah berstandar, bukan air yang asal-asalan.

  • Tips Menjaga Keawetan Kran Dispenser

Kran sebagai komponen penting dalam sebuah dispenser, sehingga perlu dijaga dan dirawat dengan baik agar awet digunakan. Berikut ini tips menjaga kran agar awet digunakan.

1. Gunakan kran sesuai dengan petunjuk penggunaan. Cara menggunakan kran biasanya dengan ditekan ke bawah atau ke atas, sesuaikan dengan yang tertulis dalam buku petunjuk penggunaan dispenser.

Sponsors Link

2. Bersihkan kran secara rutin, minimal sebulan sekali. Anda perlu tahu cara membersihkan dispenser yang baik dan benar agar terhindar dari masalah, seperti kran tersumbat, penyebab dispenser kedua krannya panas, kran bocor dan lain-lain. Membersihkan kran paling umum, dengan menggunakan cotton buds, sikat kecil atau kapas.

Itulah beberapa ulasan mengenai jenis dan tips merawat kran dispenser untuk Anda. Pastikan untuk selalu memilih produk original agar dispenser Anda awet.

Sponsors Link

Posted by · Tags: Dispenser, jenis, Kran dispenser