ads

Sebagian orang menyukai hal-hal yang bersifat praktis dan mudah dilakukan. Terlebih bagi mereka yang kesehariannya memang diliputi oleh kesibukan yang luar biasa, sehingga berusaha mempersingkat waktu dalam berbagai hal. Untuk memberikan kemudahan tersebut, para ilmuwan dari mancanegara berlomba-lomba menciptakan inovasi produk yang mampu memikat minat pembeli. Produk tersebut tentunya dibekali dengan teknologi canggih masa kini.

Dispenser, sebuah alat penyuplai air minum yang memiliki fungsi lain sebagai pemanas dan pendingin air minum. Dispenser tidak bisa bergerak dengan sendirinya, melainkan dengan bantuan tenaga listrik yang memadai. Dispenser ini memiliki bagian bagian dispenser dan fungsinya yang bervariasi. Anda yang berminat membeli dispenser, perlu tahu hal ini. Semakin luas pengetahuan Anda tentang dispenser, maka semakin besar kemungkinan Anda bisa mendapatkan dispenser yang berkualitas.

Nah, berikut ini ulasan mengenai harga elemen pendingin dispenser dari berbagai merk.

  • Harga Elemen Pendingin Dispenser

Elemen pendingin suatu dipenser dibanderol dengan kisaran harga antara Rp 30.000 – Rp 300.000,- tergantung merk dan spesifikasinya. Elemen pendingin dispenser biasanya dijual di toko peralatan elektronik, toko alat-alat listrik atau toko kelontong yang menjual alat elektronik.

Elemen pendingin dispenser berbentuk lempengan kotak, dengan kabel berwarna merah dan hitam pada salah satu sisi kanan dan kirinya secara berdampingan. Pada umumnya elemen pendingin dispenser berwarna putih polos. Pada permukaannya tertulis nomor seri tertentu.

  • Tips Memilih Elemen Pendingin Dispenser

Seperti namanya, elemen pendingin dispenser ini berfungsi sebagai penurun suhu atau pendingin air yang disimpan dalam tabung dispenser. Bila terjadi kerusakan pada elemen pendingin, maka air di dalam dispenser tidak akan berubah suhunya. Ketika dikeluarkan, suhunya sama seperti air minum biasa.

Pada saat Anda mengalami hal ini, maka Anda perlu memeriksa kondisi bagian dalam dispenser. Khususnya pada bagian elemen pendinginnya. Selain harus mengetahui persis apa itu elemen yang ada di dalam dispenser, Anda juga harus mengetahui cara mengganti elemen pemanas dispenser atau elemen pendinginnya bila ingin memperbaiki sendiri.

Namun sebelumnya, Anda perlu mengetahui tips memilih elemen pendingin dispenser yang tepat berikut ini.

1. Manfaatkan Fasilitas Garansi

Jangan tergesa-gesa untuk memperbaikinya sendiri! Karena dispenser bukanlah mainan yang mudah dibongkar pasang. Manfaatkanlah fasilitas garansi yang diberikan oleh brand produk terkait. Mereka akan mengganti kerusakan yang terjadi pada dispenser Anda sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sponsors Link

2. Perhatikan Spesifikasi Elemen Pendingin Dispenser

Dispenser yang berbeda biasanya memiliki elemen pendingin yang berbeda spesifikasinya. Pada saat hendak membeli elemen pendingin, bawalah elemen pendingin dispenser bawaan. Perhatikan bentuk, nomor seri dan komponen lain yang terdapat pada elemen pendingin dispenser tersebut.

3. Lakukan Survei Harga

Penting untuk mengetahui harga elemen dispenser di pasaran sebelum Anda membelinya. Anda bisa melakukan survei secara online melalui website terkait atau secara langsung ke toko yang bersangkutan. Catatlah bila perlu agar mudah untuk mengingatnya.

Itulah beberapa informasi mengenai elemen pendingin dispenser. Semoga bisa menjadi referensi terbaik bagi Anda yang hendak membelinya. Ingatlah untuk selalu teliti ketika membeli sesuatu!

Sponsors Link

Posted by · Tags: Dispenser, elemen, harga, pendingin