ads

Dispenser merupakan salah satu kebutuhan utama yang saat ini harus dipenuhi. Semua orang yang menggunakan air galon sudah tentu akan menggunakan dispenser juga. Mereka menggunakan dispenser untuk menyimpang air galon agar lebih mudah digunakan.

Namun fungsi dispenser lebih dari sekedar menyimpan air. Dispenser bisa digunakan untuk membuat air panas dan juga dingin. Banyak merk dispenser yang beredar di Indonesia yang hadir dengan berbagai keunggulannya masing-masing.

Salah satu merk dispenser tersebut adalah dispenser Sharp. Dispenser merk Sharp memang sudah dikenal banyak orang dan juga sudah diakui kualitasnya. Ketika Anda membeli dispenser, apakah itu merk Sharp maupun merk yang lainnya maka Anda harus mengetahui bagaimana cara settingnya.

Cara setting yang kami jelaskan adalah bagaimana cara Anda menyalakan dispenser tersebut agar bisa digunakan. Selain itu cara ini biasanya bergantung pada jenis dispenser yang Anda gunakan. Apakah Anda menggunakan dispenser galon bawah atau atas.

1. Ketahui jenis dispenser Anda

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa Anda harus mengetahui jenis dispenser yang Anda gunakan. Kita tahu bahwa dispenser terbagi menjadi dua, yaitu dispenser galon atas dan dispenser galon bawah. Kedua jenis dispenser ini sudah tentu memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing.

Untuk dispenser galon bawah cenderung lebih mudah dari sisi penggunaannya. Terutama pemasangan galon dimana Anda tinggal memasukkannya dan tinggal menyalurkan selang dispenser tersebut. Berbeda dengan dispenser galon atas yang mana Anda harus mengangkat galon tersebut kemudian membalikkan posisinya.

2. Pahami cara menyalakannya

Kedua adalah Anda harus paham bagaimana cara menyalakannya. Di bawah ini akan kami berikan informasi mengenai bagaimana cara Anda menyalakan dispenser tersebut.

  • Pertama Anda harus meletakkan dispenser Anda terlebih dahulu di tempat yang mudah dijangkau dan tentunya tempat tersebut aman.
  • Kedua, Anda harus memastikan colokan listrik Anda berfungsi dengan normal. Jangan sampai menggunakan colokan listrik yang tidak berfungsi dengan baik karena hal ini malah akan membahayakan Anda dan malah akan membuat dispenser Anda mengalami gangguan.
  • Ketiga, Anda bisa mulai menghubungkan kabel colokan dispenser ke stop kontak. Ingat, jangan sampai ketika menghubungkan tangan Anda dalam kondisi basah.
  • Terakhir, Anda tinggal menekan tombol untuk pemanas maupun juga dingin, sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Anda tinggal menunggu sampai nanti proses pendinginan atau pemanasan air telah selesai dilakukan.

Sekedar tambahan bahwa Anda juga harus membersihkan dispenser Anda secara rutin. Meskipun dispenser Anda merupakan merk yang berkualitas dan sudah diakui dimana-mana, bukan berarti Anda bisa menggunakannya secara sembarangan.

Ketika Anda menggunakan dispenser tanpa diimbangi dengan perawatannya, maka kemungkinan dispenser Anda tersebut kualitasnya akan menurun. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan kondisi dispenser Anda secara berkala. Dengan begitu maka Anda bisa terhindar dari berbagai masalah dispenser seperti terdapat noda, debu, dan lain sebagainya.

Demikian informasi tentang bagaimana cara setting dispenser Sharp agar menyala. Semoga bermanfaat dan menjadi tips dan solusi terbaik bagi Anda.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara setting dispenser, dispenser sharp