ads

Bagaimana cara merawat dispenser hot anda cool? Dispenser saat ini telah menjadi barang yang diperlukan. Mungkin bisa dikatakan bahwa dispenser masuk ke dalam kebutuhan semi primer karena tidak sedikit orang yang membutuhkannya sebagai tempat penyimpanan air galon.

Memang fungsi dispenser bukan hanya itu saja. Dispenser juga bisa anda manfaatkan untuk membuat air panas maupun dingin dalam waktu cepat. Anda tinggal menekan tombol cool atau hot maka secara otomatis air yang akan anda dapatkan dari dispenser langsung panas maupun dingin.

Meskipun begitu, dispenser dengan kelebihan tersebut harus dijaga dan dirawat agar supaya ia bisa menjalankan fungsinya dengan tetap baik. Lalu bagaimana cara merawat dispenser? Berikut ini akan kami jelaskan kepada anda. Cara ini bisa anda terapkan untuk berbagai merk dispenser seperti Miyako, Sharp, Panasonic, dan lain-lain.

1. Letakkan di tempat yang sejuk

Tips pertama yang bisa anda lakukan agar supaya dispenser anda selalu dalam kondisi bagus adalah dengan selalu meletakkannya di tempat yang sejuk. Jangan sampai anda meletakkan dispenser di tempat berdebu, terlalu lembab atau tempat yang pengap. Mengapa? Karena hal ini malah bisa merusak kualitas air di dalam dispenser dan bahkan kemungkinan bisa menjadi penyebab timbulnya jamur maupun lumut.

Selain itu, anda juga jangan sampai meletakkan dispenser anda di tempat yang dekat dengan sinar matahari. Bukan hanya berpengaruh terhadap airnya, melainkan juga bisa memberikan pengaruh terhadap kualitas dari dispenser anda tersebut.

2. Matikan ketika hendak mengganti galon

Sebelum anda mengganti galon, maka pastikan anda sudah mematikan dispenser anda terlebih dahulu. Kebiasaan seperti ini memang sepele namun jika diremehkan dan tidak dilakukan dalam waktu lama malah bisa mengakibatkan dispenser anda mulai mengalami masalah. Selain itu, tidak mematikan dispenser ketika hendak mengganti galon juga bisa menjadi penyebab dispenser nyetrum.

Maka dari itu, sebelum anda mulai mengganti galon, pastikan dispenser anda tidak sedang terhubung ke listrik. Dengan begitu anda tidak sampai tersengat yang tentunya bisa merugikan anda.

3. Perhatikan kebersihan bagian dalam

Anda juga harus selalu mengecek kondisi bagian dalam dispenser yang merupakan tempat penampungan air. Memang bagian ini tidak akan terlihat dari luar dan meskipun dari luar terlihat biasa saja, namun terkadang ada kotoran yang ada di bagian dalam dispenser tersebut.

Maka dari itu, anda harus selalu memperhatikan dan mengecek kondisinya secara rutin. Jika anda menemukan adanya noda atau kotoran atau tampilan dalamnya mulai kusam, maka segeralah anda membersihkannya.

4. Jangan nyalakan ketika tidak ada air

Tahukah anda bahwa ketika dispenser dibiarkan menyala sementara di dalamnya tidak ada air bisa menjadi penyebab dispenser kebakar? Hal seperti ini terkadang dilalaikan. Padahal jika dibiarkan terus-menerus malah bisa menyebabkan dispenser mengalami kerusakan.

Lalu apa yang harus anda lakukan? Anda tinggal melepaskan colokannya dari listrik ketika tidak ada air. Jangan sampai anda lupa mencolokkannya sementara dispenser airnya sedang kosong.

Demikian informasi seputar bagaimana cara merawat dispenser hot and cool. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara merawat dispenser, dispenser hot cool, merawat dispenser cool, merawat dispenser hot