ads

Dispenser merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang banyak membantu pekerjaan manusia. Jika dispenser pada awal penggunaannya hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan air galon, namun sekarang anda mendinginkan maupun mengahangatkan air pada dispenser tersebut.

Hal ini tentu akan membuat anda tidak perlu memasak air atau memecah es batu jika anda ingin membuat kopi atau minum air es. Ada berbagai macam merk dan jenis kran dispenser, seperti jenis dispenser sharp yang terkenal merupakan merk dispenser terbaik.

Meskipun begitu, penggunaan dispenser yang sembarangan tanpa dilakukan perawatan secara rutin bisa menimbulkan masalah pada dispenser anda. Salah satu masalah yang dialami adalah kran dispenser yang mengalami kebocoran. Kondisi ini tidak bisa dibiarkan karena kran dispenser memiliki peran penting pada dispenser.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai bagaimana cara mengatasi kran dispenser yang bocor. Dengan begitu, anda bisa langsung mengatasi masalah dispenser di rumah anda jika krannya bocor.

1. Mengecek kondisi kran dispenser

Langkah pertama yang harus anda lakukan terlebih dahulu untuk mengatasi kran dispenser yang bocor adalah dengan mengecek kondisi kran dispenser terlebih dahulu. Kran dispenser yang bocor tidak selamanya membutuhkan penanganan dengan cara mengganti dengan kran yang baru.

Maka dari itu, anda harus mengecek kondisi kran anda. Hal ini bertujuan untuk mengecek seperti apa dan seberapa parah kerusakan pada kran dispenser yang anda miliki. Cara yang harus anda lakukan adalah dengan memutar tuas kran dan biarkan airnya mengalir. Dengan begitu, anda bisa tahu apakah kran dispenser anda hanya perlu ditambal atau malah memang harus diganti.

2. Mengganti tuas kran

Biasanya, kerusakan pada kran dispenser diakibatkan oleh kerusakan yang terjadi para kran. Maka dari itu, yang harus anda lakukan adalah dengan mengganti tuasnya. Cara mengganti tuas dispenser yang bocor adalah sebagai berikut:

  • Anda hanya perlu mencopot maupun juga melepaskan tuas kran yang sudah rusak atau kendor. Cara yang harus anda lakukan adalah dengan membongkarnya. Lakukan dengan perlahan-lahan agar tidak merusak bagian yang lainnya.
  • Bersihkan sisa air yang biasanya akan terus keluar. Biasanya, air tersebut akan menumpuk di bagian bawah kran atau tuas kran anda.
  • Kemudian, anda harus membersihkan bagian filter atau penyaringan pada dispenser yang biasanya sudah rusak atau kotor.
    Sponsors Link

  • Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan membeli tuas kran yang ukurannya sama dengan tipe atau merk kran anda. Pastikan bahwa anda membeli tuas kran dengan kualitas terbaik.
  • Langkah terakhir yang perlu anda lakukan adalah dengan memasangnya kembali. Ingat, ketika proses pemasangan tuas kran, anda harus melakukannya dengan berhati-hati. Pastikan bahwa anda telah memasang dengan rapat kuat. Hal ini dikarenakan meskipun tuas kran anda baru, namun karena pemasangannya yang kurang pas, bisa juga menyebabkan dispenser mengalami kebocoran.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai bagaimana cara mengatasi kran dispenser bocor. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi solusi untuk anda yang memiliki masalah yang sama. Terimakasih.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara mengatasi kran, kran yang bocor, mengatasi kran bocor