ads

Ada beragam merk galon dengan kualitas terbaik yang bisa anda beli. Selain itu, harga botol galon tersebut juga disesuaikan dengan merk galon yang anda beli. Selain itu, seiring penggunaannya, biasanya botol galon mengalami berbagai macam gangguan yang jika tidak segera dibenahi maka akan semakin parah.

Bahkan, air galon yang bocor bisa menjadi salah satu penyebab kebocoran dispenser. Maka dari itu, bagi anda yang ingin memperbaiki kebocoran yang terjadi pada botol galon, silahkan anda simak baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini berkaitan dengan cara mengatasi dan menambal botol galon.

1. Posisikan botol galon ke posisi terbalik

Langkah pertama yang bisa anda lakukan ketika botol galon anda mengalami kebocoran adalah dengan membalikkan galon tersebut. Kebanyakan masalah kebocoran tersebut terjadi pada bagian bawah botol galon yang anda miliki. Maka, cara yang termudah adalah dengan membalikkannya.

Tentu cara ini hanya berlaku bagi anda yang memiliki dispenser yang penempatan galon air berada di atas. Sementara untuk anda yang memiliki dispenser dengan galon berada di bawah, maka anda harus memikirkan cara yang lainnya.

2. Menyiapkan alat dan bahan

Jika cara di atas masih belum memberikan hasil, maka cara kedua merupakan cara yang layak untuk anda coba. Sebelum anda mulai menambal botol galon anda, maka anda harus mempersiapkan berbagai peralatan sebagaimana berikut ini:

  • Galon air yang sudah bocor
  • Kain tipis
  • Lem khusus

Ingat, anda harus menggunakan lem yang memang benar-benar beguna untuk menambal galon. Biasanya menggunakan lem alteco. Namun jika anda memiliki ada lem lain yang lebih baik kualitasnya, maka anda harus membelinya.

3. Proses pengecekan

Sebelum anda mulai menggunakan alat-alat yang sudah anda siapkan, maka anda terlebih dahulu harus mengecek kondisi galon anda. Langkah yang harus anda lakukan adalah dengan mengisinya sampai penuh. Dengan begitu, nanti anda bisa melihat bagian mana yang mengalami kebocoran sehingga anda bisa langsung menambalnya.

Sponsors Link

Sekedar informasi bahwa biasanya kebocoran yang ada pada galon disebabkan karena jatuh atau karena sudah lama digunakan. Namun memang yang paling sering terjadi adalah disebabkan karena galon yang telah jatuh dan pecah.

4. Melakukan proses penambalan

Jika langkah-langkah sebelumnya sudah anda lakukan, maka cara terakhir adalah anda harus mulai menambal galon anda tersebut. Pada tahap ini barulah anda mulai menggunakan alat dan bahan yang sudah anda siapkan di awal tadi.

Anda bisa langsung menambal bagian galon yang bocor menggunakan lem alteco yang telah anda siapkan. Biarkan lem alteco tersebut mengering. Kemudian, barulah anda bisa mengisi galonn anda dengan air.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan mengenai bagaimana cara menambal botol galon yang bocor. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara menambal galon, galon yang bocor