ads

Dispenser merupakan kebutuhan yang sekarang sudah harus ada di setiap rumah. Manfaat dispenser memang bukan sekedar alat penampungan air galon. Dispenser juga bisa digunakan untuk membuat air panas atau dingin sehingga akan menghemat tenaga dan waktu Anda.

Ada dua jenis dispenser yang saat ini sudah beredar. Dispenser galon bawah dan dispenser galon atas. Salah satu merk dispenser galon bawah terbaik adalah Sharp. Perusahaan ini memang sudah lama dan sudah terkenal mengeluarkan dispenser dengan kualitas yang baik.

Meskipun begitu, perawatan dispenser yang tidak baik tetap saja akan menyebabkan dispenser merk Sharp mengalami masalah. Adapun masalah yang kerap muncul adalah dispenser bocor. Di bawah ini akan kami jelaskan bagaimana langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki dispenser sharp galon bawah tersebut agar bisa digunakan sebagaimana kondisi sebelumnya.

1. Atur posisi mulut galon

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggeser mulut galon. Tujuannya agar posisi wadah penampungan dengan mulut galon bisa pas. Terkadang beberapa orang tidak menyadari bahwa kebocoran yang terjadi adalah karena ketidaksesuaian antara mulut galon dan wadah penampungan.

Inilah yang menjadi penyebab air bisa mengalir melalui celah-celah yang ada di mulut galon. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka yang harus Anda lakukan adalah geser mulut galon agar nanti posisinya sesuai dengan wadah penampungan.

Jika posisinya sudah sesuai, maka Anda tidak lagi menemukan penyebab dispenser bocor karena penyebabnya sudah Anda atasi. Anda bisa menggunakannya sebagaimana kondisi semestinya.

2. Ganti corong pada dispenser

Jika cara pertama belum berhasil, maka cobalah untuk menerapkan cara kedua. Permasalahan yang juga kerap terjadi adalah corong pada dispenser yang sudah aus dan memang harus diganti. Tentu saja jika dibiarkan maka kebocoran tidak bisa dihindarkan dan malah akan semakin parah.

Untuk mengatasi hal seperti ini, maka yang harus Anda lakukan yakni dengan mengganti corong tersebut dengan corong yang baru. Anda bisa membeli corong di toko elektonik dengan membawa corong aus Anda yang nanti bisa digunakan sebagai contoh.

Anda bisa memasangnya sendiri. Tapi, jika Anda tidak bisa memasang corong tersebut maka pergilah ke tempat servis agar nanti dipasangkan. Jangan memaksakan untuk memasang sendiri jika memang Anda tidak bisa agar tidak menimbulkan masalah.

3. Ganti kran

Jika air pada dispenser Anda masih saja mengalir meskipun kran sudah ditutup, maka mungkin masalah utamanya ada pada kran itu sendiri. Kondisi ini akan membuat air galon Anda cepat habis meskipun kebocoran yang terjadi tidak terlalu parah.

Nah, untuk membuat air tersebut tidak mengalir lagi maka Anda perlu menggantinya dengan yang baru. Anda bisa membelinya di tempat penjualan galon dengan membawa contoh kran tersebut agar nanti dicarikan yang sesuai.

Itulah tips tentang bagaimana cara memperbaiki dispenser Sharp galon bawah yang bocor. Jika cara tersebut masih saja belum berhasil, maka pilihan lain adalah membawanya ke tempat servis agar permasalahan dispenser Anda bisa ditemukan dan diperbaiki.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara memperbaiki dispenser