ads

Saat ini kebutuhan manusia akan dispenser sudah tidak terelakkan lagi karena memang dispenser memberikan banyak manfaat. Beberapa manfaat yang akan didapatkan dengan menggunakan dispenser adalah anda tidak perlu memasak air jika ingin membuat kopi dan juga anda tidak perlu mendinginkan es jika ingin membuat jus.

Berbeda dengan fungsi dispenser pada zaman dahulu yang hanya digunakan sebagai alat untuk menyimpan air. Akan tetapi, seperti halnya barang-barang elektronik pada umumnya, penggunaan dalam jangka waktu yang lama akan membuat kualias dari bahan elektronik tersebut semakin turun.

Dan salah satu kerusakan yang akan dialami oleh anda yang memiliki dispenser baik yang memakai merk Polytron atau merk yang lainnya adalah kebocoran pada dispenser tersebut. Ada beberapa penyebab dispenser bocor yang perlu anda pahami terlebih dahulu sebelum nanti anda mulai memperbaiki dispenser anda tersebut.

Dan sama halnya dengan cara mengatasi dispenser Miyako bocor, kami akan memberikan penjelasan kepada anda mengenai bagaimana cara memperbaiki dispenser Polytron bocor yang perlu anda pahami.

1. Geser mulut galon agar supaya posisinya pas dengan tempat penampung air

Cara memperbaiki dispenser yang bocor yang pertama kali harus anda lakukan adalah cobalah untuk menggeser mulut galon agar supaya posisinya sesuai atau pas dengan tempat penampung atau wadah air.

Apakah anda tahu jika posisi mulut galon tidak pas dengan tempat penampung akan membuat airnya mengalir melalui celah diantara mulut penampung dan juga mulut galon? Jika hal ini dibiarkan, maka akan menyebabkan dispenser anda mengalami kebocoran.

Bagi anda yang ingin mengatasi permasalahan tersebut, maka silahkan anda mulai menggeser mulut galon agar nanti posisinya bisa sesuai dengan wadah yang digunakan sebagai tempat penampung air agar supaya airnya tidak merembes lagi.

2. Mengganti corong dispenser maupun galonnya

Cara kedua yang harus anda lakukan untuk mengatasi dispenser Polytron yang bocor adalah dengan mengganti corongnya yang kemungkinan sudah aus. Biasanya, corong dispenser yang sudah dalam kondisi aus akan bisa menjadi salah atau penyebab dispenser anda mengalami kebocoran.

Dan salah satu cara yang harus anda lakukan adalah dengan mengganti corongnya dengan corong yang baru. Selain itu, kebocoran yang dialami oleh dispenser anda juga bisa disebabkan karena adanya galon yang bocor.

Ada banyak penyebab mengapa galon anda bocor, seperti karena jatuh atau karena sudah digunakan dalam waktu yang lama. Maka dari itu, anda harus menggantinya dengan galon air yang baru serta anda harus paham tentang cara membersihkan galon yang kusam agar supaya galon anda selalu dalam kondisi yang baik.

3. Mengganti kran dispenser

Jika kedua cara di atas masih belum bisa mengatasi dispenser anda yang bocor, maka cara ketiga yang harus anda lakukan adalah dengan mengganti kran dispenser. Hal ini disebabkan oleh klep keran pada dispenser anda yang sudah rusak.

Salah satu penyebab kerusakannya adalah penggunaannya dalam waktu yang lama maupun karena anda kurang berhati-hati di dalam merawat dispenser anda. Maka dari itu, anda harus membeli kran dispenser yang baru yang memiliki ukuran yang sesuai dengan dispenser Polytron yang anda miliki.

Dengan begitu, anda tidak semakin membuang-buang air dispenser secara percuma karena hanya akan merugikan diri anda dan keluarga anda.

Sponsors Link

4. Membongkar badan dispenser

Untuk cara keempat yang harus anda lakukan ini bisa dikatakan bahwa kebocoran pada dispenser anda sudah mulai parah. Anda hanya perlu menemukan bagian yang menyebabkan kebocoran tersebut dengan cara membongkar badan dispenser yang anda miliki.

Bagaimana jika anda sudah menemukan kerusakan pada badan dispenser? Maka anda harus mengikatnya dengan kuat menggunakan pengikat dispenser. Dengan menerapkan cara ini, maka kebocoran pada dispenser anda bisa teratasi.

5. Membawa ke servis dispenser

Cara memperbaiki dispenser Polytron bocor yang kelima ini menjadi cara terakhir alias cara pamungkas yang harus anda lakukan jika cara-cara sebelumnya masih belum memberikan hasil.

Seperti halnya dengan ketika anda mempelajari cara memperbaiki dispenser yang meluap, maka kami sarankan sebelum anda membawa ke tempat servis dispenser, anda harus memastikan dulu bahwasanya tempat tersebut merupakan tempat terpecaya dan sudah banyak orang yang membawa dispenser atau barang-barang elektronik mereka dengan hasil yang memuaskan.

Jangan sembarangan membawa dispenser anda ke tempat perbaikan dispenser karena dikhawtirkan nanti malah dispenser anda diperbaiki dengan cara yang tidak sesuai dengan ketentuan.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai bagaimana cara yang harus anda lakukan untuk mengatasi dispenser Polytron anda yang bocor.

Dengan mengetahui cara-cara ini semoga dapat membantu mengatasi kebocoran yang terjadi pada dispenser Polytron yang sebenarnya dispenser merk Polytron termasuk salah satu dispenser terbaik yang ada saat ini.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara memperbaiki dispenser, dispenser polytron, dispenser polytron bocor