ads

Seperti apa penyebab dan penanganan pada dispenser cosmos galon bawah yang meluap? Seiring dengan teknologi yang semakin berkembang, kebutuhan manusia akan dispenser bukan hanya sebagai tempat penyimpanan air saja. Dispenser juga dimanfaatkan untuk membuat air dingin dan panas dengan cepat sehingga menghemat waktu dan tenaga Anda.

Meskipun teknologi yang dihadirkan begitu canggih, tetap saja dispenser tidak bisa terhindar dari permasalahan, terutama jika penggunaan dispenser tidak dibarengi dengan perawatan. Inilah yang juga menjadi salah satu penyebab dispenser bocor.

Bahkan meskipun Anda menggunakan dispenser merk Cosmos pun jika tidak diimbangi dengan perawatan yang baik, maka akan menimbulkan masalah. Masalah tersebut biasanya berupa dispenser yang meluap. Ada beberapa penyebab dan cara mengatasi dispenser Cosmos maupun dispenser lainnya yang meluap.

1. Kebocoran pada bagian atas

Penyebab dispenser Cosmos maupun dispenser galon bawah lainnya yang kerap terjadi adalah kebocoran di bagian atas dispenser tersebut. Permasalahan ini memang terkadang tanpa disadari dan malah langsung membawa dispenser tersebut ke tempat servis.

Padahal Anda masih bisa melakukan penanganan jika memang permasalahannya benar-benar ada di bagian atas dispenser. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggeser mulut dispenser agar nanti posisinya sesuai.

Cara lain adalah dengan mengganti kran dispenser jika memang kebocoran yang terjadi ada pada kran. Jika cara-cara tersebut tidak bisa membuat dispenser Anda terhindar dari kebocoran atau meluap, maka baru Anda bisa berpikir untuk membawanya ke tempat servis.

Tapi ingat, Anda harus membawanya ke tempat yang memang benar-benar terpercaya dan sudah berpengalaman mengatasi berbagai permasalahan dispenser dari berbagai merk. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi keamanan disepnser Anda.

2. Kebocoran pada selang dispenser

Permasalahan kedua yang juga kerap dialami pengguna dispenser yang tidak merawat dispensernya adalah kebocoran yang terjadi pada selang dispenser. Kita tahu bahwa air pada galon dispenser nantinya akan mengalir melalui selang-selang kecil.

Selang inilah yang merupakan bagian rawan dan harus selalu dijaga kebersihan dan kondisinya. Jika tidak sering dicek, dikhawatirkan selang tersebut mengalami kebocoran. Ketika hal ini terjadi, maka dispenser Anda seolah-olah mengalami kebocoran di bagian dalam atau badan dispenser.

Katika tidak segera ditangani, maka air galon Anda pun akan cepat habis. Maka dari itu, Anda bisa langsung mengecek kondisi selang dispenser. Jika ternyata selang tersebut memang bocor, maka Anda harus menggantinya dengan selang yang baru. Anda bisa pergi ke tempat servis untuk membeli selang tersebut dan kemudian Anda langsung pasang pada dispenser.

3. Kebocoran pada kran dispenser

Permasalahan ketiga pada dispenser Cosmos galon bawah adalah kran yang mengalami kebocoran. Selain selang, kran juga merupakan bagian yang juga harus tetap dijaga kondisi agar kualitasnya tetap bisa Anda nikmati.

Kran yang tidak diperhatikan kondisinya atau penggunaan yang sembarangan bisa mengakibatkan kebocoran. Oleh karena itu, Anda bisa langsung menggantinya dengan baru. Anda bisa membawa contoh kran yang sudah rusak tersebut ke toko dispenser untuk kemudian diberikan kran baru sesuai dengan tipe atau merk dispenser Anda.

Sponsors Link

Posted by · Tags: dispenser cosmos, dispenser galon bawah, memperbaiki dispenser cosmos