ads

Dispenser adalah salah satu alat elektronik yang banyak dibutuhkan oleh banyak orang. Karena dispenser terbukti efektif membuat air panas dengan otomatis sehingga kalian tidak perlu repot-repot memasaknya. Kalian cukup meletakan galon air diatas dispenser maupun di bawah. Dengan otomatis dispenser mampu mengubah air menjadi panas atau dingin sesuai.

Kepraktisan  inilah yang menjadikan dispenser digemari oleh banyak orang. Mulai dari anak-anak, mahasiswa kos hingga ibu rumah tangga, karena kehadirannya terbukti sangat membantu seperti halnya membantu anak-anak yang ingin membuat minuman hangat tapi belum bisa menyalakan kompor sendiri. Tapi alangkah baiknya untuk tetap mengawasi anak anda saat memakainya. Selain itu dispenser juga sangat membantu anak kos yang lebih senang dengan hal praktis.

baca juga:

Selain itu jangan lupa buat selalu memperhatikan kebersihan dispenser dirumah. Mengingat fungsi dispenser yang merupakan penampung air minum kalian. Jika kalian jarang membersihkannya besar kemungkinan jamur, bakteri dapat tercampur kedalam air minum kalian. Tidak hanya itu, ada kemungkinan dispenser kalian akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Tentu kalian tidak ingin keluarga kalian sakit karena hal ini bukan? Untuk itu jangan lupa untuk rutin membersihkan dispenser. Berikut cara membersihkan dispenser yang bau.

1.Tahap Awal

Pada tahap awal saat kalian ingin memulai untuk membersihkan dispenser yaitu jangan lupa untuk mencabut aliran. Hal ini harus kalian lakukan, sehingga saat kalian membersihkan dispenser, kalian tidak akan mengalami yang namanya kesetrum maupun hal lainnya yang tidak kalian inginkan. Selanjutnya adalah mencopot serta mengangkat galon dari dispenser. Jika masih ada air yang tersisa didalam tabung, kalian bisa menampung atau membuang air dengan mengeluarkannya dari kran dispenser.

2. Pembersihan Dasar

Setelah itu kalian bisa lanjut membersihkan dispenser. Bisa kalian mulai dengan mencuci tabung dispenser dengan memakai sponge serta sabun cair buat mencuci piring. Kalian juga bisa menguras terlebih dahulu bagian tabung ini dengan memakai air hangat yang sudah kalian campurkan dengan  satu sendok teh cuka serta sabun cuci piring guna mendapatkan hasil yang maksimal. Perhatikan untuk melakukan hal ini dengan hati – hati agar dispenser bersih kembali tanpa meninggalkan busa yang bis mempengaruhi rasa air minum kalian.

baca juga:

Sponsors Link

3. Membersihkan Tabung Menggunakan Pemutih

Bila kalian memakai cairan pemutih, kalian bisa menuangkannya ke dalam tabung air yang sebelumnya sudah kalian campur dengan air hangat. Gunakan cairan pemutih setengah sendok makan, tidak usah terlalu banyak agar tidak meninggalkan bau. Diamkan selama kurang lebih 5 menit, kemudian usaplah dengan menggunakan sponge yang bersih. Jangan lupa untuk membilasnya hingga beberapa kali  sehingga akan bersih total dan tidak akam meninggalkan sisa. Tapi kenapa sih harus menggjnakan cairan pemutih? Ini dikarenakan cairan pemutih sangat ampuh membunuh bakteri, kuman serta jamur dan juga lumut – lumut yang menempel pada dispenser.

Jangan lupa buat memasang kembali bagian-bagian dispenser yang sudah kalian lepas sebelumnya. Lalu pasanglah kembali galon air baru yang sudah kalian bersihkan. Dispenser kalian sudah siap digunakan kembali, jangan lupa untuk rutin membersihkan dispenser dirumah kalian ya.

baca juga:

Sponsors Link

Posted by ·