ads

Kita tahu bahwa dispenser sudah menjadi salah satu kebutuhan yang wajib dipenuhi. Jika di awal pembuatannya dispenser hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan air galon, namun sekarang perkembangan dispenser sudah semakin maju.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan air dingin atau panas dari dispenser dengan hanya menekan tombol saja. Hal ini karena dispenser sudah memiliki pengaturan untuk membuat air dingin dan panas yang tentunya akan semakin memudahkan anda.

Namun, anda juga harus tetap menjaga kualitas dan kebersihan dispenser yang anda miliki. Salah satu cara membersihkan bagian dalam dispenser adalah membersihkan selangnya. Kita tahu bahwa selang dispenser berfungsi sebagai tempat mengalirnya air dari galon menuju dispenser dan sampai ke gelas.

Maka dari itu, anda harus tetap menjaga kebersihannya dengan melakukan cara-cara yang akan kami berikan di bawah ini.

1. Siapkan peralatan yang diperlukan

Seperti cara membersihkan galon pada umumnya, ketika anda membersihkan selang dispenser, maka anda harus menyiapkan segala perlengkapan yang memang diperlukan. Beberapa perlengkapan yang perlu anda siapkan antara lain kain bersih, perasan lemon atau bisa juga menggunakan cuka apel atau semacamnya. Jangan lupa untuk menyiapkan wadah dan air secukupnya.

2. Keluarkan galon

Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan mengeluarkan galon. Karena ini merupakan tipe dispenser galon bawah, proses pengeluaran galon tentunya tidak akan sulit dibandingkan dengan pada saat dispenser galon atas.

Yang perlu anda lakukan adalah dengan membuka penutup dispenser yang ada di bagian bawah. Kemudian, anda tinggal mengeluarkan galonnya. Namun sebelum itu, pastikan bahwa anda sudah melepaskan selang yang masuk ke lubang galon yang anda miliki tersebut.

3. Pastikan dispenser dalam kondisi kosong

Langkah ketiga yang harus anda lakukan adalah dengan memastikan dispenser dalam kondisi koosng. Biasanya, meskipun galon sudah dilepas, namun masih ada sisa air yang ada pada dispenser anda. Maka dari itu, jangan sampai anda membiarkan air sisa tersebut masih berada dalam dispenser.

Jika anda ingin lebih mudah, maka anda tinggal membuka kran pada dispenser dan biarkan air keluar dengan sendirinya. Pastikan bahwa memang benar-benar tidak ada sisa air yang masih ada pada dispenser agar proses pembersihan selang juga tidak terganggu.

4. Cuci selang

Pencucian selang dispenser bawah tidaklah terlalu sulit. Anda bahkan bisa langsung mencucinya dengan cara membersihkannya menggunakan cuka apel atau air perasan lemon yang sudah anda siapakan sebelumnya. Bersihkan secara merata sampai tidak ada kotoran yang menempel.

Anda harus membersihkannya secara perlahan agar supaya proses pembersihan yang anda lakukan bisa benar-benar bersih. Setelah bersih, maka anda bisa mengelapnya dengan kain tipis yang sudah anda basahi dengan air. Bahasi secara menyeluruh sampai sisa perasan lemon sudah terangkat.

Sponsors Link

Kemudian, anda tinggal mengelapnya lagi menggunakan kain kering. Nah, seharusnya selang dispenser anda sudah dalam kondisi bersih dan sudah kering sehingga anda bisa memasukkan galon anda dan masukkan selang ke dalam tutup galon.

Demikian informasi seputar cara membersihkan selang dispenser galon bawah. Semoga bermanfaat.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara membersihkan selang, membersihkan selang dispenser, selang dispenser bawah