ads

Kita tahu bahwa dispenser merupakan salah satu alat yang dibutuhkan dan harus ada di dalam rumah. Fungsi dispenser bukan hanya sebagai tempat menyimpan air galon. Dispenser juga bisa digunakan untuk memanaskan maupun juga mendinginkan air. Dengan begitu, anda tidak perlu memasak air untuk membuat kopi dan tidak pula harus menggunakan es batu.

Selain itu, pembersihan dispenser memang sangat perlu karena hal ini berpengaruh terhadap kesehatan anda. Meskipun anda baru membeli dispenser, tetap saja anda harus membersihkannya terlebih dahulu sebelum anda mulai menggunakannya. Hal ini juga merupakan salah satu cara merawat dispenser agar awet dan melindungi anda dari berbagai masalah yang tidak diinginkan.

Lalu bagaimana cara pembersihan dispenser yang baru anda beli tersebut? Berikut ini akan kami berikan jawabannya.

1. Siapkan semua peralatan

Seperti cara membersihkan bagian dalam dispenser, anda juga harus menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan ketika ingin membersihkan dispenser baru anda. Ada beberapa peralatan yang harus ada, seperti lap kering, air secukupnya.

Anda juga bisa menyiapkan bahan lain seperti cuka maupun air perasan lemon maupun juga jeruk nipis. Baik lemon maupun jeruk nipis, ia akan membantu membuat dispenser benar-benar bersih dan menghilangkan bau atau mungkin noda yang ada pada dispenser.

2. Bersihkan bagian luar dispenser

Setelah anda menyiapkan bahan, maka mulailah membersihkan dispenser. Anda bisa memulainya dengan membersihkan bagian luar maupun juga dalam terlebih dahulu. Namun kali ini kami akan memulai membersihkan bagian luar dan baru memulai membersihkan bagian dalam.

Hal ini karena dispenser akan pertama kali dinilai bagus atau tidak adalah dari bagian luar. Salah satu bagian yang benar-benar harus anda perhatikan kebersihan yakni tempat untuk menancapkan galon. Selain itu, anda juga harus memperhatikan bagian selang dispenser agar supaya anda bersihkan.

Jika sudah anda bersihkan, maka perhatikan bagian luar yang lainnya yang mungkin masih ada noda atau kotoran. Untuk membersihkannya cukup menggunakan air dan kain. Untuk hasil yang lebih maksimal anda juga bisa menggunakan perasan lemon atau cuka.

3. Bersihkan bagian dalam

Membersihkan bagian dalam juga tidak kalah penting karena bagian dalam inilah yang merupakan tempat penampungan air. Jika bagian dalam kotor, maka sudah tentu akan berpengaruh terhadap kualitas air yang ada di dalam galon.

Maka dari itu, anda harus membersihkan bagian dalam dengan cara seperti ketika anda membersihkan bagian luar. Anda bisa memanfaatkan perasan lemon, jeruk nipis, atau cuka kemudian anda lap secara merata. Pastikan tidak ada noda apapun. Anda harus benar-benar teliti dan jangan sampai ada kerak yang masih menempel.

Sponsors Link

Pembersihan bagian dalam biasanya membutuhkan waktu yang cenderung lebih lama. Hal ini karena anda harus membersihkannya dengan teliti agar benar-benar bersih.

4. Proses pengeringan

Cara membersihkan dispenser yang baru beli juga berhubungan dengan proses pengeringan. Untuk proses ini tidak sulit karena anda hanya perlu mendiamkannya di tempat kering. Anda bisa bisa mengelapnya dengan kain kering. Setelah selesai semuanya, maka dispenser sudah bisa digunakan.

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara membersihkan dispenser, dispenser baru beli, membersihkan dispenser baru