ads

Dispenser merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang penggunaannya telah merambah ke lingkup yang lebih luas, yakni perkantoran, sarana umum seperti kampus, rumah sakit, restaurant dan lain-lain. Banyak orang menyukai dispenser karena keuntungan yang diperolehnya, yakni lebih hemat waktu dan tenaga dalam penyediaan air minum. Terlebih sekarang sudah ada jenis dispenser terbaru yang dapat mendinginkan dan/ atau memanaskan air dengan bantuan listrik. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot menyalakan kompor atau memasukkan botol air ke dalam freezer untuk sekadar menyeduh teh atau menikmati segelas air es.

Salah satu merk dispenser terkemuka yang ada di Indonesia ialah Sharp. Kualitas dispenser Sharp sudah tidak diragukan lagi. Selain mengeluarkan dispenser galon atas yang dikenal dengan harganya yang terjangkau, Sharp juga mengeluarkan dispenser galon bawah yang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dispenser galon atas. Di antaranya pemasangan galon dan penggunaannya jauh lebih mudah, tampilannya juga lebih elegan dan stylish.

Keindahan dan kecanggihan dispenser galon bawah ini akan terasa lebih lama apabila Anda mampu merawatnya dengan tepat. Karena secantik atau secanggih apapun jika tanpa perawatan yang teratur, maka tidak akan bertahan lama. Jadi, sudahkah Anda mengetahui cara membersihkan dispenser Sharp galon bawah dengan tepat?

Jika belum, yuk simak tips jitu berikut ini.

  • Alat dan Bahan

Anda membutuhkan beberapa alat dan bahan untuk membersihkan dispenser Sharp galon bawah. Di antaranya yaitu:

  1. Lemon, iris tipis
  2. Air bersih secukupnya

Kali ini cara membersihkan galon bawah merupakan cara cepat dan mudah. Sangat cocok untuk Anda yang super sibuk, namun tetap ingin merawat dispenser galon bawah dengan baik.

  • Langkah-langkah

Perhatikan langkah-langkah dalam membersihkan dispenser galon bawah berikut ini, agar Anda dapat mempraktekkannya dengan baik dan benar.

Cara Manual

  1. Rebuslah seluruh irisan lemon dengan air secukupnya selama 2 sampai 3 jam. Lamanya perebusan bertujuan untuk menghasilkan sari lemon yang berkualitas.
  2. Setelah itu, diamkan beberapa saat hingga suhu airnya hangat sedang.
  3. Kosongkan penampungan air di dalam dispenser galon bawah sebelum dibersihkan. Cabut juga sambungan listrik dengan dispenser galon bawah.
  4. Tuangkan air rebusan lemon ke dalam penampungan air dispenser galon bawah. Diamkan beberapa saat. Air rebusan lemon ini bermanfaat untuk mengangkat kotoran atau bakteri yang melekat di permukaan penampungan air dispenser galon bawah,
  5. Kemudian kuras atau keluarkan seluruh air rebusan lemon dari dalam dispenser galon bawah melalui kran.
  6. Selanjutnya bilas dengan air minum dengan cara menuangkan dan mendiamkannya beberapa saat ke dalam penampungan dispenser galon bawah tersebut.
  7. Dispenser Sharp galon bawah siap digunakan kembali.
Sponsors Link

Cara Otomatis

Dispenser Sharp galon bawah merupakan salah satu jenis dispenser air minum yang bagus. Mengapa? Satu di antara alasannya ialah adanya sistem self-cleaning yang membuat dispenser Sharp galon bawah dapat membersihkan dirinya sendiri. Benarkah? Tentu! Fungsi self-cleaning ini dimiliki oleh Sharp Steel Bottom Loading, produk terbaru dari Sharp. Adanya fungsi tersebut membuat Anda tidak perlu repot-repot untuk membersihkan dispenser. Sehingga waktu dan tenaga Anda bisa digunakan untuk kegiatan bermanfaat lainnya.

Keberadaan dispenser Sharp galon bawah di rumah Anda juga semakin aman dari jangkauan anak-anak karena dilengkapi dengan pengaman yang handal. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi meletakkannya di berbagai sisi rumah. Bagaimana, tertarik untuk membelinya?

Dispenser Sharp galon bawah ini memang cukup recommended!

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara, Dispenser, galon bawah, membersihkan, sharp