ads

Dispenser merupakan salah satu alat elektronik yang sangat penting. Karena dispenser merupakan alat elektronik untuk yang berfungsi untuk menampung air minum. Sehingga alat ini berperan penting dalam menjaga kesehatan, karena jika tidak kalian rutin bersihkan dispenser bisa menjadi sarang bakteri, kuman bahkan bisa timbul lumut. Tentu kalian tidak ingin jika air minum kalian kotor serta berbau bukan?

baca juga:

Selain bisa menimbulkan masalah pada kesehatan keluarga kalian. Hal ini juga bisa menimbulkan penyakit berbahaya jika terus kalian biarkan. Untuk membersihkan dispenser sendiri ada banyak caranya. Ada yang menggunakan bahan alami ada juga yang menggunakan obat pembersih seperti karbol. Tapi tentunya tidak semuanya obat pembersih bisa kalian gunakan untuk membersihkan dispenser. Mengingat dispenser merupakan alat utama untuk menampung air minum.

1. Membersihkan Dispenser dengan Menggunakan Cuka

Disarankan untuk menggunakan cuka yang tidak berbau tajam. Kalian bisa menggunakan cuka dari lemon maupun apel yang memiliki bau lebih lembut daripada cuka biasanya.

Cara pemakaiannya pun sangatlah mudah. Siapkan 2 sendok teh cuka lemon maupun cuka apel yang sudah kalian siapkan. Kemudian campurkan dengan air hangat lalu tambahkan sari lemon atau jeruk nipis. Lalu pakailan larutan ini untuk membersihkan setiap bagian dispenser. Sebelum membersihkan jangan lupa melepas stop kontak agar tidak berbahaya.

baca juga:

2. Membersihkan Dispenser dengan Menggunakan Karbol

Jika kalian ingin menggunakan cara dengan menggunakam bahan yang tidak alami yaitu dengan menggunakan karbol. Tapi tentunya tidak menggunakan karbol yang berbau tajam. Karena karbol yang berbau tajam akan sangat susah untuk dibersihkan. Sehingga bisa mempengaruhi rasa air minum nantinya. Untuk pemakaiannya pun sangatlah mudah, kalian hanya perlu memerlukan sedikit karbol.

Untuk membersihkannya kalian perlu menyiapkan satu sendok karbol yang tidak berbau tajam, lalu larutkan kedalam satu baskom atau ember air hangat bersih. Lalu gunakanlah lap microfiber untuk membersihkan dispenser kalian. Caranya adalah membongkar dengan membongkar semua bagian dispenser. Lalu celupkan lap kedalam larutan karbol. Kemudian pakaialh untuk membersihkan dispenser.

Sponsors Link

Jangan lupa untuk membilasnya sebanyak 3 kali atau bisa juga lebih jika kalian masih merasa bau karbol masih tertinggal di dispenser. Bilas hingga bau karbol tidak ada ada, sehingga air minum kalian tidak akan berbau karbol. Jangan lupa untuk memasang kembali bagian-bagian dispenser yang sudah kalian lepas sebelumnya. Lalu pasanglah galon air baru yang sudah kalian bersihkan.

3. Membersihkan Dispenser dengan Menggunakan Lemon

Tentu kalian tahu manfaat lemon dalam membersihkan lemak membandel serta bau tidak sedap pada dispenser. Carangan pun sangtlah mudah, kalian hanya perlu menyiapkan sari lemon kemudian campurkan dengan air hangat. Dan gunakanlah untuk membilas dispenser. Selain bersih, bau lemon akan sangat menyegarkan serta ampuh membasmi jamur serta bakteri. Saat membersihkan dispenser jangan lupa untuk melepas stop kontak serta melepas bagian-bagian dari dispenser.

Jangan lupa buat memasang kembali bagian-bagian dispenser yang sudah kalian lepas sebelumnya. Lalu pasanglah kembali galon air baru yang sudah kalian bersihkan.

baca juga:

Sponsors Link

Posted by · Tags: Dispenser, membersihkan dispenser