ads

Dispenser memang tidak semewah barang-barang elektronik lainnya, seperti laptop, komputer, kulkas 2 pintu, dan sebagainya. Dispenser juga tidak memiliki fungsi yang ‘wah’, hanya sebatas memanaskan, mendinginkan, dan menyimpan air. Bagi kebanyakan orang, tidak ada sesuatu yang spesial dari sebuah dispenser. Dengan adanya pemikiran maupun anggapan tersebut di atas, maka bisa jadi perawatan dispenser bukan menjadi sesuatu yang penting dan mendesak. Padahal, dengan cara merawat dispenser agar tetap awet maka akan  mampu membuat kualitas air minum kita menjadi lebih sehat dan higienis. Sama seperti halnya peribahasa “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.” Begitu pula dengan hubungan dispenser dan air. “Di dalam dispenser yang bersih, terdapat air minum yang sehat”.

Jika kita ingin menjaga kebersihan dispenser, maka dibutuhkan suatu bahan pembersih yang ampuh mengangkat noda maupun kotoran membandel pada dispenser. Nah, salah satu bahan pembersih dispenser ialah jeruk lemon. Mungkin akan muncul beberapa pertanyaan dalam benak kamu. Mengapa lemon dapat membersihkan dispenser, bukannya lemon berguna untuk dibuat sebagai minuman jus maupun penyedap dan penyegar pada makanan? Pada kenyataannya, kegunaan jeruk lemon tidak sesempit itu. Lemon sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dengan cara dikonsumsi, kecantikan wajah dan kulit dengan cara dioleskan, dan kebersihan suatu barang dengan cara direndam. Ya, cairan asam pada lemon dapat bekerja lebih maksimal jika barang yang kotor tersebut direndam dalam air perasan lemon.

Jadi, lemon dapat membersihkan kotoran pada dispenser karena 2 hal. Hal yang pertama adalah mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Kamu pasti sering mendengar iklan sebuah produk kecantikan yang mengandung vitamin C, kan? Di dalam iklan tersebut, narator mengungkapkan bahwa vitamin C dapat mengangkat flek-flek hitam di wajah sehingga membuat wajah menjadi lebih putih bersinar cerah alami. Nah, ternyata iklan itu bukan isapan jempol belaka untuk menarik para konsumen. Kenyataan bahwa vitamin C mampu mengangkat kotoran memang benar adanya, termasuk kotoran pada dispenser. Hal yang kedua adalah kandungan asam yang juga tinggi. Kamu tentu mengetahui jika sesuatu yang asam sering digunakan sebagai pembersih, bukan? Misalnya cuka yang digunakan untuk membersihkan perabotan rumah tangga. Nah, kandungan asam pada lemon mampu menghilangkan kotoran dan membunuh kuman pada dispenser. Jadi, lemon benar-benar sangat ampuh dalam membersihkan dispenser.

Setelah berpanjang lebar membicarakan hubungan baik antara dispenser dan lemon, maka sebaiknya langsung saja kita mengetahui cara membersih dispenser dengan lemon. Check this out !

  1. Siapkan air hangat beserta wadahnya, beberapa buah jeruk lemon, dan lap bersih.
  2. Setelah itu, bongkar beberapa bagian dispenser dan lap semuanya agar dispenser menjadi bersih secara menyeluruh.
    Sponsors Link

  3. Kemudian, peras lemon di atas air hangat yang telah disiapkan tadi. Lalu, aduk dengan rata.
  4. Setelah itu, tuangkan air hangat perasan lemon pada tabung penampungan air dispenser. Perpaduan kekuatan air hangat dan perasan lemon mampu mengeluarkan kerak-kerak pada tabung penampungan. Lakukan perendaman hingga 5 menit.
  5. Sembari menunggu perendaman yang memakan waktu 5 menit, kamu dapat mengelap galon agar semakin kinclong. Jika dispenser kamu bergalon bawah, maka simak cara membersihkan dispenser galon bawah terbukti aman berikut.
  6. Setelah 5 menit, bilas tabung penampungan hingga bersih.

Itulah tadi beberapa cara membersihkan dispenser dengan lemon.

Sebagai tambahan informasi, simak cara mengganti kran dispenser polytron  ini jika kran kamu rusak. Selain itu, tahukah kamu bahwa air dispenser yang tidak dingin dan panas terus merupakan indikasi dari rusaknya dispenser. Oleh karena itu, aplikasikanlah cara memperbaiki dispenser yang tidak dingin lagi   dan cara memperbaiki dispenser yang panas terus .

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara membersihkan, membersihkan dispenser