ads

Membersihkan dispenser pada dasarnya merupakan salah satu cara merawat dispenser agat tetap awet. Seperti yang kita tahu bahwasanya dispenser saat ini menjadi kebutuhan utama yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Dispenser akan memudahkan untuk mengaliarkan air dari galon dibandingkan anda harus menuangkannya secara langsung ke gelas atau wadah.

Namun, ketika anda sudah menggunakan dispenser, maka anda tidak boleh lupa bahwa dispenser anda tersebut harus anda rawat dan bersihkan secara teratur. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan dispenser. Membersihkan dispenser memang bermanfaat agar supaya tidak sampai menjadi sarang kuman atau bakteri yang dapat masuk dan mengalir bersama air galon.

Maka dari itu, silahkan anda simak penjelasan kami mengenai bagaimana cara membersihkan dispenser dengan baking soda.

1. Menyiapkan baking soda dan perlengkapan lain

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan soda. Sebenarnya cara ini tidak jauh berbeda dengan cara membersihkan dispenser dengan cuka dimana anda harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu sebelum mulai mencucinya.

Anda bisa mendapatkan baking soda dengan mudah karena banyak dijual di toko-toko sekitar rumah anda. Ingat, belilah baking soda secukupnya. Jika anda membeli baking soda terlalu banyak, maka pastikan anda menyimpannya di tempat yang benar agar nanti bisa anda gunakan untuk membersihkan dispenser anda kembali atau mungkiin anda gunakan untuk keperluan lain.

Anda juga harus menyiapkan kain tipis dan juga air secukupnya. Pastikan bahwa kain tipis tersebut dalam keadaan bersih alias steril agar tidak ada kuman atau bakteri yang masih menempel.

2. Lepaskan galon dari dispensre

Langkah kedua yang harus anda lakukan adalah dengan melepas galon yang terpasang pada dispenser anda. Tentu anda tidak mungkin mencuci membersihkan dispenser, sementara galon masih menempel karena hal ini akan mengganggu aktivitas dan mempengaruhi hasil dari aktivitas anda tersebut.

Setelah melepaskan galon, jangan lupa untuk juga mengeluarkan air yang ada di dalam dispenser anda. Anda bisa langsung membuangnya atau mungkin anda bisa menggunakannya kembali atau bahkan anda bisa menggunakannya sebagai campuran air untuk membersihkan dispenser anda.

3. Bersihkan bagian luar

Setelah galon dan air sudah anda keluarkan dari dispensr, maka langkah selanjutnya yakni mulaila membersihkan bagian luar dispenser anda. Namun sebelum itu, anda harus mengguyur dispenser anda dengan air dan hati-hati jangan sampai anda mengguyur bagian dalam dispenser yang memang tidak boleh terkena air karena dikhawatirkan bisa menjadi salah satu penyebab dispenser nyetrum.

Setelah itu, mulailah anda menggosok bagian luarnya dengan menggunakan baking soda yang sudah anda campur dengan air. Ingat, anda harus menggosoknya secara perlahan dengan menggunakan kain tipis yang sudah anda siapkan.

Sponsors Link

4. Bersihkan bagian dalam dispenser

Setelah itu, mulailah membersihkan bagian dalam dispenser. Anda juga harus melakukannya secara perlahan agar tidak sampai menimbulkan goresan. Jika anda menemukan bahwa ada noda yang tidak bisa hilang, maka anda harus tetap menggosoknya lagi. Anda juga bisa menggunakan air hangat jika memang noda tersebut masih belum mau hilang.

5. Bilas sampai bersih

Cara membersihkan dipenser dengan baking soda yang terakhir adalah anda tinggal membilasnya sampai bersih. Bilas menggunakan air yang mengalir dan pastikan seluruh bagian dispenser bebas dari bekas baking soda.

Sponsors Link

Posted by · Tags: baking soda, dispenser bersih