ads

Pembersihan dispenser sangat penting untuk dilakukan sebagai tindakan dari cara merawat dispenser agar tetap awet. Membersihkan bagian dalam dispenser sebenarnya dapat dikatakan susah susah gampang. Susah karena mengandung kerempongan saat melakukannya, tapi juga gampang karena tidak memerlukan perlengkapan yang muluk-muluk. Berbicara soal perlengkapan yang dibutuhkan, kamu sebenarnya hanya membutuhkan lap bersih, cuka putih / perasan lemon / perasan jeruk nipis, dan air (sebaiknya air panas).

Tahukah kamu bahwa cuka putih merupakan pembunuh bagi 99 persen bakteri, 82 persen jamur, dan 80 persen virus yang terdapat di peralatan rumah tangga. Jika kamu memang tidak sempat membeli cuka putih, kamu juga dapat menggunakan perasan lemon dan jeruk nipis yang tidak kalah khasiatnya. Jadi, simak juga ya cara membersihkan dispenser dengan jeruk lemon, cara membersihkan dispenser dengan lemon, dan tentunya cara membersihkan dispenser dengan cuka.

Berikut ini cara membersihkan bagian dalam dispenser. Check this out, guys !

  1. Sebagai langkah awal untuk mulai membersihkan bagian dalam dispenser, siapkanlah berbagai perlengkapan yang dibutuhkan. Misalnya, kain bersih dan steril, cuka putih / perasan lemon / perasan jeruk nipis, dan air tentunya.
  2. Sebaiknya, bersihkanlah bagian luar dari dispenser. Dengan begitu, maka kebersihan dan kecantikan dari luar dan dari dalam a.k.a outer beauty and inner beauty akan terpancar dari dispenser yang kamu milliki. Area yang jangan sampai lupa kamu bersihkan hingga kinclong ialah tempat menancapkan galon dispenser dan ujung keran pada dispenser. Kamu dapat menggunakan lap bersih tadi yang telah dibasahi dengan cuka putih / perasan lemon / perasan jeruk nipis.
  3. Setelah itu, buanglah air yang ada di galon. Untuk menjalankan aktivitas ini, buka saja keran pada dispenser. Pastikan dispenser telah kosong dari air dengan memiringkannya sedikit.
  4. Lalu, rendamlah galon dispenser dengan larutan cuka putih / perasan lemon / perasan jeruk nipis. Takaran cuka putih / perasan lemon / perasan jeruk nipis adalah kurang lebih 2 – 3 sendok teh. Selebihnya, campurkan dengan air hingga memenuhi galon. Lakukan perendaman selama kurang lebih 1 jam saja. Sebaiknya, gunakan air panas pada proses ini agar kuman yang ada pada bagian dalam dispenser lebih cepat mati.
  5. Kemudian, korek-korek kerak pada galon dispenser. Jangan sampai masih ada kotoran pada bagian dalam dispenser kamu, ya.
  6. Sama seperti langkah ketiga, buanglah air rendaman dari galon dengan membuka keran pada dispenser. Goyang-goyangkan galon dispenser agar bersihnya lebih merata.
  7. Lalu, bilaslah galon dispenser hingga bersih, tidak berbusa, dan tidak berbau sabun. Isilah galon dispenser dengan air bersih, goyang-goyangkan galon dispenser untuk memastikan kebersihannya. Ulangi terus langkah ketujuh ini hingga galon menjadi bersih dan berkilau.
    Sponsors Link

  8. Selamat ! Proses pembersihan bagian dalam dispenser telah berjalan dengan baik dan lancar. Kamu pun dapat mengisi kembali galon kamu dengan air mineral.

Itulah tadi beberapa cara membersihkan bagian dalam dispenser yang dapat kamu jadikan referensi. Mohon maaf apabila ada kekurangan dan salah-salah kata. Sering-sering membersihkannya ya agar tidak terjadi dispenser rusak.

Semoga bermanfaat bagi kamu, ya !

Sponsors Link

Posted by · Tags: cara membersihkan, Dispenser